Sempat Beri Informasi Palsu, Istri Pembangun Siomay Perkosa Anak Enggan Ungkap Keberadaan Suaminya ke Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com – Istri pembuat pangsit berinisial K alias Tebet yang memperkosa gadis 6 tahun berinisial ZF di Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu enggan membeberkan keberadaan suaminya saat diperiksa polisi.

Demikian disampaikan Kepala Bareskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

“Setelah ketemu istrinya, kita bawa ke sini, kita cek, istrinya tidak mengakui ke mana (suaminya) pergi,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan, Selasa (29/3). /2022).

Baca Juga: Sempat Sembunyikan Pelaku, Istri Pembuat Siomay Yang Memperkosa Anak Diperiksa Polisi

Ridwan juga mengatakan, istri pelaku sebelumnya juga memberikan informasi palsu kepada polisi bahwa dia tidak memiliki hubungan dengan suaminya.

Padahal sang istri sempat membantu melarikan diri suaminya, K alias Tebet, yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Bahkan istri pelaku membawa suaminya yang semula bersembunyi di kawasan Garut ke Bekasi, Jawa Barat.

“Di Garut itu di rumah saudara pelaku. Terakhir (posisi) di Bekasi. Dan akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Ridwan.

Sebelumnya,

polisi telah mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap K alias Tebet atas kasus pencabulan dan pemerkosaan anak di bawah umur.

Dalam DPO yang dikeluarkan Polres Metro Jakarta Selatan, terdapat beberapa informasi mulai dari alamat hingga ciri-ciri pelaku.

Baca juga: Babak Baru Kasus Pembuat Siomay Yang Perkosa Anak, Kabur ke Garut dan Sembunyikan Istrinya

Ciri-ciri pelaku memiliki tinggi badan sekitar 165 sentimeter, warna kulit sawo matang dan berusia 38 tahun. Alamat pelaku juga tertulis di Jalan Pisang Batu, Kertamukti, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

.