Skip to content

Sempat diuntungkan, Jerman gagal mengalahkan Belanda

Sempat diuntungkan, Jerman gagal mengalahkan Belanda

Memuat…

Jerman harus puas bermain imbang 1-1 saat laga latihan melawan Belanda. Bahkan, Der Panzer sempat unggul lebih dulu di Amsterdam Arena. foto: reuters

AMSTERDAM – Jerman harus puas bermain imbang 1-1 saat laga latihan melawan Belanda. Bahkan, Der Panzer sempat unggul terlebih dahulu di Amsterdam Arena, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Lihat Lainnya: Hasil Pertandingan Persahabatan: Spanyol Menang Besar Atas Islandia

Jerman berusaha tampil menyerang sejak menit awal. Thomas Mueller mencoba membuka peluang pada menit ketujuh. Sayangnya, tidak ada yang mengambil umpan.

Peluang membuka skor kembali didapat Jerman pada menit ke-11. Leroy Sane menembus pertahanan Belanda dan melepaskan tembakan. Namun, tembakannya tidak bisa diselesaikan dengan sempurna.

Jerman terus menekan Belanda. Pada menit ke-20, Kai Havertz mendapat peluang. Meski begitu, tendangannya berhasil diamankan kiper Belanda, Mark Flekken.

Belanda bukannya tanpa perlawanan. Tuan rumah mencoba melakukan serangan balik dan nyaris memimpin pada menit ke-34. Hanya saja tendangan Donyell Malen masih belum menemui sasaran.

Jerman akhirnya berhasil merebut keunggulan pada menit ke-45. Thomas Mueller mencetak gol dengan tendangan keras, sehingga tim tamu menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Belanda kemudian menampilkan permainan yang lebih baik sejak awal babak kedua. Mereka mampu menyulitkan lini belakang Jerman dan harus bekerja keras.

Belanda seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Matthijs de Ligt sukses menembus pertahanan Jerman dan berhadapan dengan kiper. Sayang, tembakannya melambung.

Baru pada menit ke-68, Belanda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Steven Bergwijn membobol gawang Jerman setelah memaksimalkan bola liar dan menyambarnya.

Lihat lainnya: Hasil Laga Persahabatan: Prancis Bikin Afrika Selatan Hancur

Setelah itu, Belanda terus melakukan tekanan. Untung saja gawang Jerman dijaga oleh Manuel Neuer, sehingga pertandingan berakhir 1-1.

(mirz)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”