Skip to content

Seperti Bruce Willis, 4 Selebriti Ini Pernah Menderita Afasia

Seperti Bruce Willis, 4 Selebriti Ini Pernah Menderita Afasia

Memuat…

Ternyata bukan hanya Bruce Willis yang menderita afasia, tapi ada selebritas dunia lain yang juga mengalami masalah yang sama. / Foto: catherinehardwicke

JAKARTA – Aktor veteran Bruce Willis telah muncul ke permukaan dengan berita yang tidak menyenangkan. Mantan suami Demi Moore ini memutuskan untuk pensiun karena menderita afasia. Hal itu disampaikan melalui pernyataan yang dirilis oleh keluarga Bruce Willis.

Untuk diketahui, sebagian besar penderita afasia kehilangan kemampuan berbicara, menulis, membaca, atau mengenali benda. Hal ini disebabkan adanya gangguan pada otak bagian kiri akibat cedera, stroke, trauma kepala, atau penyakit neurodegeneratif.

Ternyata bukan hanya Bruce Willis yang menderita afasia, tapi ada selebritas dunia lain yang mengalami masalah yang sama.

Lihat lainnya: Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Hiburan, Apa Itu Aphasia?

Siapa mereka? Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Yahoo HiburanKamis (31/3/2022).

1. Batu Sharon

Pada tahun 2011, Sharon Stone dibawa ke rumah sakit karena stroke yang menyebabkan pendarahan otak masif. Stone mengalami pendarahan selama 9 hari, dan kemudian menghabiskan 2 tahun berikutnya untuk berjalan dan berbicara lagi.

“Saya pulang dari perawatan untuk stroke dan tidak bisa membaca selama dua tahun,” kata Stone Reporter Hollywood.

“Saat itu adalah saat tersulit dalam hidup saya karena saya tidak bisa berkomunikasi dengan lancar lagi. Tapi, sekarang saya sudah pulih. Saya merasa senang bisa berbagi pengalaman ini karena artinya saya bisa berbicara lagi dan bisa mengucapkan kata demi kata. kata yang lebih baik,” lanjutnya.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”