Solar Stockpile di Kembangan Digerebek, Bos Penimbunan dan 5 Kendaraan Disita

JAKARTA, KOMPAS.com – Kodim 0503 Jakarta Barat membongkar lokasi penimbunan solar di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/3/2022).

Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa mengatakan, timbunan solar itu terungkap berdasarkan laporan dari petugas di wilayah setempat.

“Tadi pagi ada penggerebekan penimbunan solar ilegal, ada laporan seperti itu, makanya kami datangi,” kata Yudhiksa saat dihubungi wartawan, Rabu.

Baca Juga: Pesan Beredar Ada Tumpahan Minyak di Petukangan Utara, Kepala Desa: Ini Tenaga Surya dan Sudah Ditangani

“Awalnya petugas mendapat informasi mengenai indikasi tersebut, setelah itu dipantau selama dua hari. Hasilnya ditemukan barang bukti adanya penimbunan solar,” katanya.

Saat penggerebekan, pihaknya menangkap bos penimbun berinisial BZ alias Aming dan mengamankan sejumlah kendaraan angkut diesel modifikasi.

“Penimbunan solar dilakukan oleh bos penimbun. 5 unit alat angkut juga diamankan sebagai sarana pengangkutan penimbunan solar,” tambah Yudhiksa.

Dia menjelaskan, pelaku membeli solar dari SPBU di Jakarta Barat. Solar kemudian disimpan dalam mobil tangki di tempat pembuangan sampah yang terletak di tempat pembuangan sampah di desa.

Baca

Juga: Bocah 8 Tahun yang Kakinya Dibakar Teman Bermainnya di Pasar Rebo Akan Dapatkan Bantuan Psikologis

Berdasarkan informasi dari pelaku, solar solar rencananya akan dijual kembali ke proyek konstruksi yang menggunakan alat berat, dengan harga yang lebih tinggi.

Usai ditangkap, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

(ads.native_banner) -->

.