Sowan Kepada Pakubuwono XIII, KGPH Dipokusumo Puji HT Siap Lestarikan Budaya Adiluhung

Sowan Kepada Pakubuwono XIII, KGPH Dipokusumo Puji HT Siap Lestarikan Budaya Adiluhung

Memuat…

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengunjungi Raja Keraton Kasunanan Surakarta, Pakubuwono XIII. Foto/Instagram

SURAKARTA – Ketua Eksekutif MNC Group Hary Tanoesoedibjo bertemu raja Istana Kasunanan Pakubuwono XIII Surakarta di Kasunanan Surakarta, Sabtu (26/3/2022).

Terima kasih kepada Sinuhun karena telah menerima saya dan grup. Sehat dan sukses selalu,” kata Hary dalam akun Instagramnya @hary.tanoesoedibjo, Minggu (27/3/2022).

Kedatangan Hary mendapat sambutan resmi dari pihak keraton, dengan arak-arakan penyambutan bagi tiga barisan prajurit keraton yang berdiri di depan Kori Kamandungan.

Lihat lainnya: HT Hadiri Hari Kedua Rakernas Perindo

Adik laki-laki Sinuhun Pakubuwono XIII yang juga merupakan induk dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipokusumo langsung mengalungkan samir atau selempang kecil dengan hiasan gombyok di kedua sisinya.

Setelah membawa Samir, Hary diantar oleh saudara Raja ke kediaman Sinuhun Pakubuwono XIII di Keraton Kasunanan.

Pertemuan

antara Hary dan Raja Keraton Kasunanan berlangsung selama setengah jam. Sebelum adzan Maghrib, pertemuan usai.

KGPH Dipokusumo mengatakan, pertemuan antara Raja Keraton Kasunanan dengan Hary Tanoesoedibjo sebenarnya sudah direncanakan sejak lama.

“Sebenarnya pertemuan ini sudah direncanakan sejak lama dan baru terealisasi sekarang,” kata Gusti Dipo.

Menurut Gusti Dipo, meski singkat, pertemuan keduanya membawa hasil positif bagi kemajuan pariwisata di Keraton Kasunanan. Hary Tanoesoedibjo mengaku siap mendukung kemajuan pariwisata di Keraton, khususnya museum.

“Pak Hary Tanoe sebelumnya menyatakan siap membantu kemajuan pariwisata Keraton, termasuk Museum Keraton. Semua ini untuk pelestarian budaya luhur,” jelas Gusti Dipo.

(muh)

.

Dimiliki oleh Ipadguides
: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”