Staf Kampus Diduga Lecehkan Mahasiswa, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Minta Maaf

TANGERANG, KOMPAS.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah meminta maaf kepada mahasiswa yang diduga dilecehkan oleh salah satu staf UMT.

Pria yang diduga melecehkan seorang mahasiswa berinisial SB, seorang staf laboratorium teater di UMT. Sedangkan korban merupakan mahasiswi semester 4 di kampus tersebut.

Dugaan pelecehan seksual terjadi pada Februari 2022.

“Saya pribadi meminta maaf kepada semua pihak, terutama para korban dan keluarganya,” kata Ahmad kepada awak media, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Diduga Pelecehan Mahasiswa, Guru Teater Universitas Muhammadiyah Tangerang Dipecat

Dalam kesempatan ini, Ahmad berharap dugaan pelecehan seksual tidak terulang lagi.

“Tentu saya berharap ini adalah kejadian pertama dan terakhir di kampus kita,” kata Ahmad.

Sebagai informasi, SB diberhentikan secara tetap dan tidak hormat terhitung sejak 29 Maret 2022 karena diduga melecehkan seorang siswa.

Baca juga: Staf Universitas Muhammadiyah Tangerang Akui Pernah Dilecehkan Mahasiswa

UMT menyebutkan, SB diduga melecehkan korban di laboratorium teater milik UMT yang terletak di Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

“Yang

bersangkutan (SB) mengaku (melecehkan mahasiswa) di luar kampus, di luar lingkungan kami. Kami punya laboratorium, tapi di luar kampus, di Tanah Tinggi,” kata Ahmad.

Untuk diketahui, sebelum diberhentikan, SB hanya diskors atau dilarang mengajar selama 5 semester.

Menurut Ahmad, hukuman itu diubah setelah pihak kampus mendapat tekanan dari berbagai pihak yang menilai larangan mengajar terlalu ringan bagi SB.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.