Tenribetta, Aplikasi Alarm Darurat Milik Brimob Polda Sulsel

MAKASSAR, IGNews.id – Batalyon C Pioner Satbrimob Polda Sulawesi Selatan meluncurkan aplikasi alarm darurat atau quick response alarm bernama Tenribetta. Aplikasi ini untuk mempermudah koordinasi jika sewaktu-waktu ada panggilan darurat untuk personel Brimob.

Aplikasi untuk mendukung program Kapolri sehingga Polri dituntut berkemampuan digital.

Penggunaannya juga sangat mudah, yaitu personel Brimob cukup mendownload dan menginstal aplikasi ini di Android. Setelah itu, masing-masing personel memasukkan email dan kode NRP agar bisa terhubung dengan alarm darurat di forum percakapan.

Aplikasi ini sengaja dirancang untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh personel. Pasalnya, ratusan personel Batalyon C belum memiliki asrama tetap.

“Sudah membuat aplikasi fast respon. Hal ini sebagai antisipasi karena asrama tidak mencukupi sehingga masih tinggal di luar. Ini salah satu upaya jika ada kegiatan yang harus cepat datang, maka semua anggota akan memantaunya,” kata Komandan Satuan Mobil Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto, Rabu (30/3/2022). ).

Dikatakannya, aplikasi ini merupakan terobosan modern dan baru pertama kali dimiliki oleh satuan Brimob di Sulsel.

Kedepannya

akan dikembangkan aplikasinya agar masyarakat dapat mengakses informasi terkait aktivitas personel Brimob dalam melayani masyarakat.

Redaktur : Dita Angga Rusana

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”