Terburuk Sejak Perang Dunia II

Terburuk Sejak Perang Dunia II

Memuat…

Kepala Pangan PBB telah memperingatkan bahwa krisis pangan perang Ukraina adalah yang terburuk sejak Perang Dunia II. Foto/Ilustrasi

NEW YORK – Kepala Makanan PBB memperingatkan perang di Ukraina telah menciptakan bencana di atas bencana dan akan memiliki dampak global melampaui apa pun yang telah terjadi sejak Perang Dunia II. Ini karena banyak orang Ukraina dengan profesi sebagai petani yang menghasilkan gandum dalam jumlah besar, dunia sekarang mengangkat senjata melawan Rusia .

Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia PBB, David Beasley, mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB bahwa harga pangan telah meroket.

Agensinya memberi makan 125 juta orang di seluruh dunia sebelum invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, dan Beasley mengatakan harus mulai memotong jatah mereka karena meningkatnya biaya makanan, bahan bakar, dan pengiriman.

Dia

menunjuk ke Yaman yang dilanda perang di mana 8 juta orang baru saja mendapatkan jatah makanan mereka dikurangi 50.

“Dan sekarang kami melihat jatah menjadi nol,” katanya APRabu (30/3/2022).

Beasley mengatakan perang di Ukraina mengubah keranjang roti dunia menjadi mata pencaharian bagi jutaan rakyatnya.

“Ukraina dan Rusia menghasilkan 30% pasokan gandum dunia, 20% jagungnya, dan 75%-80% minyak biji bunga matahari. Program Pangan Dunia membeli 50% gandumnya dari Ukraina,” katanya.

Lihat lainnya: Rusia hentikan aktivitas militer secara drastis di dekat Kiev

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”