Skip to content

Terjaring Razia Lalu Lintas, Puluhan Pengemudi di Buleleng Ikut Vaksinasi Covid-19

BULELENG, KOMPAS.com – Aksi unik dilakukan personel Polsek Seririt. Mereka menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar pengguna jalan yang terjaring razia lalu lintas di Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa (29/3/2022).

Para pengguna jalan yang terjaring razia dan belum divaksinasi ditawari terlebih dahulu untuk divaksinasi. Alhasil, sebagian besar dari mereka bersedia divaksinasi.

Baca Juga: Identitas Pria Telanjang Naik Motor di Buleleng Akhirnya Terungkap, Ternyata Seorang Polisi

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas I Seririt. Warga yang mau divaksinasi terlebih dahulu diperiksa kesehatannya.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, sebanyak 22 pengendara yang melintas divaksinasi dalam kegiatan tersebut.

Dari 22 warga yang bersedia divaksinasi, dua di antaranya berasal dari Jakarta. Selebihnya warga Buleleng dengan berbagai profesi.

“Kebanyakan sopir angkutan barang. Vaksin diberikan untuk dosis pertama, kedua, atau ketiga atau booster,” kata Juli di Buleleng, Selasa.

Ia mengatakan, razia lalu lintas rutin dirangkaikan dengan ajakan vaksin bagi yang belum mendapatkan vaksin.

“Setidaknya ini akan meningkatkan jumlah orang yang divaksinasi sebagai upaya memperkuat kekebalan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Perkosaan Perempuan Penyandang Disabilitas di Buleleng

Menurutnya, masyarakat yang terjaring dalam razia tersebut mengaku terbantu dengan adanya ajakan vaksin Covid-19. Apalagi mereka belum bisa divaksin karena sibuk bekerja.

“Rata-rata masyarakat yang divaksin adalah pengemudi barang. Jadi selama ini kami belum memiliki vaksin dan terbantu dengan vaksinasi yang kami lakukan,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.