Skip to content

Tinjau Pasar Muntilan, Kapolri Minta Pedagang Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Tinjau Pasar Muntilan, Kapolri Minta Pedagang Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Memuat…

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau ketersediaan minyak curah di Pasar Muntilan. Foto/MNC Media

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta pedagang untuk aktif melaporkan kepada aparat kepolisian atau pihak terkait lainnya jika mengalami gangguan dalam pendistribusian ketersediaan minyak goreng curah di pasaran.

Himbauan tersebut disampaikan Sigit saat memantau langsung dan melakukan dialog dengan para pedagang terkait ketersediaan dan harga jual minyak curah di Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

“Tadi saya sampaikan kepada para pedagang yang menjual ke masyarakat dan juga ke distributor. Jika ada kendala di lapangan terkait suplai yang terputus, mohon informasikan kepada anggota kami di lapangan, baik satgas daerah maupun teman-teman yang kami mintai kontrol langsung. di pasar,” kata Sigit usai melakukan peninjauan.

Lihat lainnya: Jendral Sigit: Buku Jalan Ketepatan Kapolri Perbaiki Korps Bhayangkara

Sigit menjelaskan, dengan adanya peran aktif pedagang dalam menyampaikan informasi mengenai proses pendistribusian minyak goreng curah, diharapkan ketersediaan bahan tersebut tidak terganggu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan adanya jaminan stok bagi masyarakat, kata Sigit, juga akan mempengaruhi harga jual minyak goreng curah. Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan minyak dengan harga eceran tertinggi (HET) sesuai kebijakan yang ditetapkan Pemerintah.

Lihat lainnya: Kapolri Kejar Target Vaksin Booster Agar Warga Memiliki Kekebalan untuk Menjalani Kegiatan Ramadhan

“Nanti kita bisa bantu lacak dimana sumbatannya. Sehingga bisa diambil langkah-langkah agar stok bisa kembali ke pasar. Tentu ini akan kita lakukan setiap hari dan saya minta semua daerah melakukan hal yang sama untuk mengontrol langsung distribusinya. minyak curah,” kata mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara itu, berdasarkan dialog langsungnya di Pasar Muntilan, Sigit mengungkapkan, para pedagang mengaku dalam beberapa hari terakhir mengalami kekurangan stok minyak goreng curah. Namun, saat ini, kata Sigit, ketersediaan minyak goreng curah di tempat itu sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”