Skip to content

Ukraina siap memenuhi tuntutan utama Moskow

Ukraina siap memenuhi tuntutan utama Moskow

Memuat…

Perunding top Rusia Vladimir Medinsky menghadiri pembicaraan dengan Ukraina di Istana Dolmabahce, Istanbul, Turki. Foto/Sputnik/Sergey Karpuhin

ISTANBUL – Perunding utama Rusia Vladimir Medinsky mengatakan pada Rabu (30/3/2022) bahwa Ukraina pada prinsipnya setuju untuk resmi menjadi negara netral.

Tawaran Ukraina untuk bergabung dengan NATO adalah salah satu alasan Moskow meluncurkan kampanye militer melawan negara itu bulan lalu.

Medinsky membuat pernyataannya sehari setelah kedua belah pihak mengadakan pertemuan puncak perdamaian di Istanbul, Turki.

Lihat lainnya: Rusia Peringatkan Pasukan Ukraina Soal Penggunaan Mobil PBB

Dia mengatakan tim Ukraina mempresentasikan rancangan peta jalan untuk perjanjian perdamaian di masa depan.

Lihat lainnya: Perang Ukraina Picu Krisis Pangan, PBB: Terburuk Sejak Perang Dunia II

“Kemarin, untuk pertama kalinya, pihak Ukraina mengumumkan, tidak hanya secara lisan tetapi juga secara tertulis, bahwa pihaknya siap untuk memenuhi beberapa syarat terpenting untuk membangun hubungan normal, dan semoga, hubungan bertetangga yang baik dengan Rusia di masa depan, ” dia berkata. dia, dilansir RT.com.

Lihat lainnya: PBB sebut lebih dari 4 juta warga Ukraina melarikan diri dari perang

Dia menjelaskan, “Izinkan saya mengingatkan Anda bahwa setelah kudeta 2014 di Ukraina, Rusia telah mengajukan tuntutan ini kepada rezim Kiev, kepada para pendukungnya, terutama Amerika Serikat, selama bertahun-tahun.”

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”