Skip to content

Ukraina Tangkap Penembak Jitu Wanita Rusia yang Membunuh 40 Orang

Ukraina Tangkap Penembak Jitu Wanita Rusia yang Membunuh 40 Orang

Memuat…

Irina Starikova, penembak jitu wanita terkenal Rusia, ditangkap oleh pasukan Ukraina selama invasi Moskow. Foto/Waktu

KYIV – Pasukan Ukraina telah menangkap penembak jitu wanita Rusia yang telah menewaskan 40 orang. Dia dilaporkan ditinggalkan oleh tentara Moskow di medan perang.

Irina Starikova, yang tanda panggilannya adalah Bagira, dilaporkan telah memberi tahu para penculiknya bahwa dia dibiarkan mati setelah terluka dalam pertempuran dengan pasukan Ukraina.

Menurut pusat Peacemaker, yang meneliti kejahatan yang dilakukan oleh separatis Rusia dalam perang Ukraina, Starikova berusia 41 tahun.

Dia juga memiliki dua anak perempuan, berusia 11 dan 9 tahun, dan bercerai dari ayah dari dua anak; Alexander Fedotov.

Starikova bertugas dengan pasukan separatis pro-Rusia di Donetsk, Ukraina timur, yang telah memerangi pemerintah di Kyiv sejak 2014.

Lihat lainnya: Lawan Rusia, Ukraina Dapat Bantuan Salah Satu Penembak Jitu Paling Mematikan di Dunia

Penangkapannya diumumkan oleh angkatan bersenjata Ukraina. Menurut pengumuman itu, dia menembak tentara Ukraina yang ditawan pada 2014.

Penangkapan Starikova juga dikonfirmasi oleh Giorgi Revishvili, seorang peneliti di Departemen Studi Perang di King’s College London.

Dia laki-tweet: “Pasukan Ukraina ditangkap penembak jitu orang-orang terkenal yang berjuang di pihak ORDLO, call sign Bagiraā€¯. ORDLO adalah nama yang diberikan Kyiv untuk wilayah berbahasa Rusia yang memisahkan diri.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”