Skip to content

UNY-Wuling Motors Sepakati Kerjasama Pendidikan hingga Pengembangan Industri

SLEMAN, IGNews.id – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjalin kerja sama dengan Wuling Motors. Kerjasama ini cukup lengkap, mulai dari bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pengembangan sumber daya dan industri.

Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Direktur Purna Jual Wuling Maulana Hakim dengan Rektor UNY Prof Sumaryanto.

“UNY siap mensinergikan baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa maupun institusi,” ujarnya.

Kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Fakultas Teknik, UNY akan lebih besar lagi karena memiliki sumber daya manusia yang mumpuni. Fasilitas laboratorium yang bersinergi dengan Wuling juga akan semakin kredibel, akuntabel dan berkualitas.

“UNY akan selalu mengedepankan prinsip saling menguntungkan atau win-win solution sebagai komitmen mitra kerja,” ujarnya.

Direktur Purna Jual Wuling Maulana Hakim mengatakan kerjasama ini merupakan wujud dari program Wuling Bakti Pendidikan yang sudah berjalan selama satu tahun. Selama ini fokusnya hanya di SMK, mencari teknisi untuk dealer.

“Tahun ini kami bekerjasama dengan UNY melakukan sejumlah pengembangan seperti pelatihan, pengembangan trainer dan pengembangan aspek lainnya,” ujarnya.

Redaktur : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”