Wakaf Qur’an Braille Bikin Orang Buta Bahagia

Wakaf Qur'an Braille Bikin Orang Buta Bahagia

Memuat…

Tunanetra binaan Pertuni Sumut (Sumatera Utara) menerima wakaf Al-Qur’an Braille dari Global Waqf- Aksi Cepat Tanggap (ACT). Penyajian Al-Qur’an Braille ini bertepatan dengan wisuda Al-Qur’an beberapa waktu lalu.

Sebanyak 21 wisudawan telah menyelesaikan pembelajaran Al-Qur’an Braille. Pertuni Sumut merupakan wadah bagi penyandang tunanetra yang mengikuti kegiatan seperti pelatihan kewirausahaan, kerajinan tangan dan pendidikan Al-Qur’an.

Pengurus Pertuni Sumut Ustaz Khairul mengatakan, seminggu dua kali anggota tunanetra belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an. Peserta joint venture adalah Rp. 100.000 per orang untuk membayar jasa guru yang mengajar Al-Qur’an.

“Karena sering tidak punya uang, guru sering tidak diberi uang. Jumlah Alquran Braille yang tersedia juga sedikit,” ujarnya.

Ustaz Khairul mengucapkan terima kasih atas wakaf Alquran braille dari Global Waqf-Aksi Cepat Tanggap (ACT). Diakuinya, Wakaf Al-Qur’an membuat para penyandang tunanetra semakin semangat belajar dan menghafal Al-Qur’an.

AlhamdulillahAtas

nama Pertuni Sumut, saya sangat berterima kasih karena Global Wakaf-ACT dan para donatur telah peduli kepada kami. Quran Braille ini sangat berarti bagi kami. Selama ini kami harus bergantian menggunakannya dan tidak bisa membawanya pulang untuk belajar di rumah, sehingga sulit bagi kami untuk belajar rutin,” jelasnya.

Lihat Lainnya: Al-Qur’an Untuk Pelajar di Pelosok Tanah Air

(rhs)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”