Wanita Tercantik di Dunia yang Tak Sekadar Modal Fisik

Artikel ini menguraikan sekelumit informasi terkait profil dan perjalanan karir dari 10 orang yang dianggap sebagai wanita tercantik di dunia yang namanya digaungkan sejumlah media. Satu atau dua di antaranya mungkin adalah artis yang kamu idolakan. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak!

Cantik tidak selalu dinilai dari fisik. Rasa percaya diri, prestasi, dan dedikasi barangkali juga turut menjadi faktor yang membuat seorang wanita mendapat predikat tercantik di dunia. Contohnya adalah 10 wanita berikut ini yang merupakan sosok berprestasi dari berbagai profesi, mulai dari aktris hingga model.

10 wanita yang dianggap sebagai orang tercantik di dunia dalam artikel IGUCeleb ini mungkin saja pernah kamu dengar atau baca namanya. Jangan-jangan, satu atau beberapa nama ternyata malah sosok yang selama ini kamu idolakan.

Kalaupun tidak, bisa jadi setelah membaca artikel ini kamu akan mulai nge-fans dengan mereka. Siapa tahu, mereka juga dapat menginspirasimu agar menjadi seseorang yang punya cita-cita tinggi dan mulia, serta tidak takut menggapai impian tersebut.

Penasaran, bukan? Tanpa perlu basa-basi lebih panjang lagi, sebaiknya kamu simak langsung informasi singkat mengenai 10 wanita tercantik di dunia dalam uraian di bawah ini. Selamat membaca!

1. Aishwarya Rai Bachchan

Wanita Tercantik di Dunia - Aishwarya Rai Bachchan

class="wp-caption-text">Sumber: Instagram – aishwaryaraibachchan_arb

Siapa yang tidak mengenal Aishwarya Rai Bachchan? Ia adalah aktris ternama Bollywood yang merupakan pemenang Miss World tahun 1994 dan istri dari Abhishek Bachchan yang merupakan putra dari aktor senior Amitabh Bachchan. Setelah memulai karir di dunia seni peran pada 1997 dengan membintangi film berjudul Iruvar, ia kemudian didapuk bermain dalam sejumlah judul lain mendampingi aktor-aktor kenamaan India.

Beberapa filmnya yang terkenal antara lain, Mohabbatein (2000) dan Devdas (2002) bersama Shahrukh Khan, Dhoom 2 (2006) dan Jodhaa

Akbar (2008) yang dibintanginya dengan Hrithik Roshan, hingga Ai Dil Hai Mushkil (2016) di mana ia beradu akting dengan Ranbir Kapoor. Selain itu, Aishwarya juga pernah menjadi lawan main aktor berkebangsaan Amerika, Dylan McDermott di film The Mistress of Spices (2005).

Berkat kepiawaiannya di bidang akting, wanita kelahiran 1 November 1973 itu tercatat pernah meraih penghargaan sebagai Best Actress di Filmfare Awards usai bermain di Hum

Dil De Chuke Sanam (1999) and Devdas. Bahkan, pada tahun 2009 ia dianugerahi Padma Shri, sebuah penghargaan dari Pemerintah India untuk mereka yang berkontribusi dalam bidang seni.

Nah, selain karena kecantikan khas Hindustan yang dimilikinya, sederet capaian karir Aishwarya di atas kiranya menjadi pertimbangan kenapa sejumlah media internasional beberapa kali memasukkan namanya dalam daftar wanita tercantik di dunia, salah satunya Style Craze. Apakah kamu setuju?

Baca juga: Dirimu Bisa Tampil Anggun dengan Gaya Rambut Pendek Wanita Ini

2. Angelina Jolie

Wanita Tercantik di Dunia - Angelina Jolie Sumber: Twitter – AngelJoWorld

Wanita yang satu ini pun sering muncul sebagai orang tercantik di dunia versi beberapa majalah maupun situs hiburan besar, antara lain Ranker, Rediff, Esquire, dan sebagainya. Ya, ia adalah Angelina Jolie yang dikenal bukan cuma sebagai aktris, tetapi juga seorang produser dan sutradara. Di luar panggung hiburan, sosoknya juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan sejak tahun 2012 menjabat sebagai Duta Istimewa Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi.

data-id="16">Hingga tahun 2018, Angelina Jolie disebut-sebut merupakan aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi. Meskipun telah malang melintang membintangi berbagai judul film, namanya mulai populer setelah bermain di Lara Croft : Tomb Raider (2001).

Bukan hanya itu, sepanjang karirnya jadi bintang film, wanita yang lahir tahun 1975 ini juga telah mengantongi sejumlah penghargaan. Ia pernah menerima Piala Oscar tahun 2000 dan tiga kali mendapat piala di Golden Globes Awards, yaitu pada 1998, 1999, dan 2000. Yang terbaru, pada tahun 2018 Angelina Jolie sukses menyabet penghargaan Board of Directors di ajang ASC Awards untuk film garapannya berjudul First They Killed My Father (2017).

Dedikasinya untuk isu-isu kemanusiaan, HAM, hak anak, dan perempuan juga tidak dapat dilewatkan begitu saja. Ia membuktikan kontribusinya untuk tujuan kemanusiaan dengan mendirikan yayasan yang dikenal dengan nama MJP (Maddox Jolie-Pitt) Foundation sekitar tahun 2003.

Cantiknya luar dalam, ya? Sepertinya tidak salah kalau kamu mengidolakan mantan istri Brad Pitt itu. Kiranya, kamu juga akan terinspirasi melakukan perbuatan-perbuatan baik dan bermanfaat bagi banyak orang setelah mengetahui sekelumit perjalanan hidup Angelina Jolie ini.

data-id="20">Baca juga: Model Model Kebaya Modern untuk Tampil Tradisional tapi Tetap Kece

3. Emma Watson

Wanita Tercantik di Dunia - Emma Watson Sumber: Instagram – emmawatson

Senada dengan dua wanita yang telah disebutkan di atas, Emma Watson juga sering masuk daftar orang tercantik di dunia meskipun ia tak pernah ikut ajang kecantikan. Ada beberapa situs yang pernah memunculkan namanya, sebut saja Rediff dan Style Craze. Kamu tahu, kan, siapa itu Emma Watson? Benar sekali, ia adalah pemeran Hermione Granger di franchise Harry Potter. Meskipun kamu bukan Pottermore, nama Emma mungkin sudah familier di telingamu.

Ia memulai karir akting sejak usia muda, yaitu 9 tahun dan saat itu dipercaya untuk membintangi film pertama Harry Potter berjudul Harry Potter and The Philosopher’s Stone (2001). Berkat bakat akting dan popularitasnya setelah bermain di franchise film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya J.K. Rowling itu, Emma kemudian dipercaya membintangi karya-karya lain. Salah satu ialah Beauty and The Beast (2017) di mana ia berperan sebagai Belle.

Kesibukannya di panggung hiburan akhirnya diganjar penghargaan bergengsi. Ia tercatat pernah memenangkan penghargaan sebagai British Artist of the Year di ajang British Academy of Film and Television Arts 2014 lalu. Di tahun yang sama, aktris kelahiran 1990 ini juga didapuk menjadi Duta PBB untuk kaum perempuan.

Selain di bidang akting, pemilik nama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson ini juga sempat unjuk gigi di dunia modelling. Debutnya sebagai model dimulai saat terlibat dalam pemotretan untuk majalah Teen Vogue tahun 2005 silam. Dan menariknya, wanita berkewarganegaraan Inggris ini menjadi model termuda yang wajahnya menghiasi cover majalah tersebut.

4. Gal Gadot

Wanita Tercantik di Dunia - Gal Gadot Sumber: Instagram – gal_gadot

Gal Gadot lebih dari sekadar aktris yang kamu kenal sebagai bintang film Wonder Woman (2017). Awalnya, ia merupakan seorang model dan mantan Miss Israel tahun 2004. Di tahun yang sama, wanita yang lahir pada 30 April 1985 ini kemudian didapuk untuk maju sebagai wakil Israel di ajang Miss Universe.

Sebelum berperan jadi superhero wanita di DC Universe, Gal Gadot adalah pemeran Gisele Yashar di Fast and Furious (2009), Fast Five (2011), dan Fast & Furious 6 (2013). Kemudian pada 2013, ia di-casting untuk berperan dalam film Batman Superman: Dawn of Justice sebagai Diana Prince (Wonder Woman).

Lantas, apa yang membuatnya pantas masuk menjadi salah satu dari 10 wanita tercantik di dunia? Sebagai informasi, pada April 2012, Gal Gadot tercatat berada di peringkat ke-5 dalam daftar 50 Hottest Jewish Women menurut Shalom Life karena dinilai berbakat, cerdas, lucu, dan cantik.

Selain itu, namanya juga masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia berdasarkan jajak pendapat di sebuah media online yang diberi judul The Most Beautiful Women of 2018. Bagaimana menurutmu? Gal Gadot memang cocok disebut sebagai orang tercantik di dunia, bukan?

Baca juga: Inspirasi Model Baju Gamis Batik Kombinasi yang Modis dan Banyak Digemari

5. Liza Soberano

Wanita Tercantik di Dunia - Liza Soberano Sumber: Instagram – mickeysee

Hope Elizabeth Soberano atau lebih dikenal dengan nama Liza Soberano merupakan model sekaligus aktris yang punya kewarganegaraan ganda, yaitu Filipina dan Amerika. Ia mengawali karir sebagai model saat berusia 12 tahun setelah keluarganya pindah ke Manila.

Siapa sangka, banyak pencari bakat dan orang-orang terkait dari dunia hiburan tertarik untuk merekrutnya. Tak lama setelah menjadi model iklan media cetak, tahun 2010 lalu wanita kelahiran 1998 itu digaet untuk ikut membintangi drama fantasi berjudul Wansapanataym.

Pada tahun 2017, nama Liza melambung berkat perannya sebagai bintang utama di film My Ex and Whys mendampingi aktor Enrique Gil. Film itu laris manis di bioskop dan berhasil meraih keuntungan sekitar Rp8,5 miliar di hari pertama pemutarannya. My Ex and Whys jugalah yang mengantarkan Liza memenangkan penghargaan kategori Box Office Queen di ajang Entertainment Awards setempat.

Di samping prestasinya itu, kecantikan Liza pun telah diakui dunia internasional. Ia beberapa kali masuk daftar wanita tercantik di dunia yang dirilis media-media online maupun offline. Tahun 2015 namanya berada di antara 29 Most Bright & Beautiful Women menurut majalah The Philippine Star. Bukan itu saja, ia juga terdaftar pada Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces secara berturut-turut pada 2015, 2016, dan 2017.

Baca juga: Tutorial Make Up Natural untuk Kamu yang Tidak Ingin Terlihat Menor

6. Marilyn Monroe

Wanita Tercantik di Dunia - Marilyn Monroe Sumber: Instagram – marilynmonroe

Kehidupan Marilyn Monroe rasanya tidak akan cukup dibahas dalam satu artikel. Sosok artis asal Amerika yang satu ini tidak sekadar cantik dan sering kali masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia, tetapi juga ikonik. Ia bahkan disebut sebagai wanita paling cantik sepanjang masa, salah satunya oleh situs Esquire.

Pada masanya, pemilik nama asli Norma Jeane Mortenson itu adalah aktris dengan bayaran tertinggi. Pasalnya selain bidang modelling, Monroe juga aktif membintangi sederet judul film bergenre komedi hingga drama, di antaranya adalah As Young As You Feel (1951) dan Clash by Night (1952).

Beberapa tahun kemudian, yakni sekitar akhir 1954, Monroe mampu mendirikan rumah produksi sendiri yang diberi nama Marilyn Monroe Production (MMP). MMP memulai produksi pertama dengan menggarap film komedi romantis bertajuk The Prince and The Showgirl (1957) yang dibintangi oleh Monroe bersama seorang aktor bernama Laurence Olivier.

Kerja kerasnya di industri perfilman Hollywood telah sempat mengantarkannya meraih penghargaan. Wanita kelahiran 1 Juni 1926 itu pernah memenangi kategori Aktris Terbaik di Golden Globe Awards untuk film Like It Hot (1959). Apakah kamu setuju jika mendiang Marilyn Monroe dianggap sebagai orang tercantik di dunia?

Baca juga: Video Cara Make Up yang Benar dan Sederhana untuk Pemula

7. Priyanka Chopra

Wanita Tercantik di Dunia - Priyanka Chopra Sumber: Instagram – priyankachopra

Wanita asal Jamshedpur, India ini juga dianggap sebagai salah satu orang tercantik di dunia. Ia adalah Priyanka Chopra, mantan Miss World tahun 2000 yang berkarir sebagai model, bintang film, penyanyi, serta seorang produser. Namanya tidak hanya sekali dua kali masuk dalam daftar wanita tercantik di banyak media, di antaranya Style Craze dan Rediff.

Priyanka memulai karirnya di industri perfilman Bollywood dengan membintangi The Hero: Love Story of a Spy (2003). Setelahnya, ia juga berkesempatan beradu akting dengan aktor ternama, seperti Shahrukh Khan di Don (2006) dan Don 2 (2011), juga Hrithik Roshan di Krrish (2006) dan Krrish 3 (2011). Tak cukup sampai di situ, serial televisi Amerika berjudul Quantico (2015-2018) juga mempercayakan peran utama kepada wanita kelahiran 18 Juli 1982 ini.

Sementara itu, di panggung tarik suara, istri dari Nick Jonas ini juga menghasilkan karya yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Rekaman pertamanya ialah ketika ia membawakan lagu Ullathai Killathe untuk film Tamil berjudul Thamizhan (2002). Pada tahun 2011, label musik yang menaungi Priyanka menandatangani kontrak dengan Universal Music Group untuk karir internasionalnya.

Hal tersebut membuatnya mendapat kesempatan berkolaborasi dengan musisi kelas dunia, sebut saja The Chainsmokers di lagu Erase dan Pitbull di Exotic. Lagu Exotic sendiri bahkan sukses masuk tangga lagu Billboard kategori Dance/Electronic Songs dan Hot Dance Club Songs.

Baca juga: 15 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Mudah Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

8. Rania Al Abdullah

Wanita Tercantik di Dunia - Rania Abdullah Sumber: Instagram – queenrania

Rania Al Abdullah bukanlah seorang pemenang kontes kecantikan mana pun. Akan tetapi, rasanya tidak sia-sia kalau namanya disejajarkan dengan para wanita cantik dari seluruh dunia. Pasalnya, julukan orang tercantik di dunia mungkin pas disandang wanita yang satu ini.

Ia adalah Ratu Yordania yang terlahir dengan nama Rania Al Yasin di Kuwait, 31 Agustus 1970. Rania menikah dengan Pangeran Abdullah bin Al Hussein pada 1993. Sang pangeran naik takhta pada 1999 dan diangkat sebagai Raja Abdullah II, kemudian Rania menjadi ratu.

Sebagai seorang ratu, bahkan sebelum dinobatkan karena suaminya masih seorang pangeran, ia dikenal sebagai sosok baik hati yang banyak berkontribusi untuk negeri. Ratu Rania sangat aktif memberikan dukungan di segala bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pemuda, keuangan, dan kebudayaan.

Pada Juli 2005, ia dan Raja Abdullah II meluncurkan penghargaan tahunan untuk para guru serta mendirikan program Madrasati yang fokus memperbarui 500 sekolah umum di Yordania.

Lebih dari itu, Ratu Rania juga cukup aktif di dunia maya. Ia memiliki sejumlah akun jejaring sosial, khususnya YouTube yang sering menjadi wadah baginya dalam rangka menyampaikan pendapat tentang isu-isu Islam dan berbagai persoalan di negara-negara Timur Tengah.

Sekitar akhir 2018, situs Style Craze menempatkan namanya sebagai salah satu orang tercantik di dunia bersanding dengan beberapa wanita lain dari kalangan artis hingga model. Barangkali, selain karena kontribusinya di atas, ini juga berkat penampilannya yang fashionable di berbagai kesempatan.

Baca juga: Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Langkah yang Sederhana

9. Scarlett Johansson

Wanita Tercantik di Dunia - Scarlett Johansson Sumber: Twitter – T20G3

Aktris Hollywood yang satu ini mungkin sudah tak perlu diragukan lagi pesonanya. Siapa lagi kalau bukan Scarlett Johansson yang lebih dikenal sebagai pemeran Natasha Romanoff (Black Widow) di franchise film superhero Marvel Cinematic Universe, Avengers.

Nama Scarlett Johansson tercatat pernah beberapa kali masuk dalam artikel tentang Most Beautiful Women atau Most Beautiful Faces. Ia bahkan berada di daftar Most Beautiful Women in The World 2018 bersama 50 orang tercantik di dunia lainnya, seperti Angelina Jolie dan Rania Abdullah.

Sukses dalam karir yang dibangunnya sejak 1994 silam, nama bintang film Lucy (2014) tersebut pun tertulis di Hollywood Walk of Fame. Tak cuma itu, ia juga tercatat menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia, terutama pada tahun 2014-2016. 

Bukan itu saja, wanita yang lahir pada 22 November 1984 ini juga merupakan seorang penyanyi. Tahun 2008, ia mengeluarkan album debut yang diberi judul Anywhere I Lay My Head dan setahun setelahnya merilis album kolaborasi Break Up bersama penyanyi sekaligus penulis lagu bernama Pete Yorn. Kemudian pada Juni 2018, ia dan Pete Yorn kembali berkolaborasi merilis mini album Apart.

10. Thylane Blondeau

Wanita Tercantik di Dunia - Thylane Blondeau Sumber: Instagram – thylaneblondeau

Kalau kamu cukup aktif memantau media sosial, nama Thylane Blondeau bisa jadi sudah sangat familier. Bagaimana tidak, Thylane menjadi wanita tercantik di dunia dan menempati peringkat pertama dalam daftar 100 Most Beautiful Faces of 2018 menurut TC Candler.

Siapa sangka, ternyata kecantikannya itu telah mendunia sejak usianya masih belia. Ketika berumur 6 tahun pada 2007 silam, ia sudah dinobatkan sebagai The Most Beautiful Girl in The World. Tidak salah lagi kalau wanita ini termasuk satu dari orang-orang tercantik di dunia.

Tak percaya? Salah satu buktinya adalah debut Thylane di dunia modelling saat umurnya baru 10 tahun. Ia berpose untuk Vogue Paris dan merupakan model termuda yang pernah ada yang digandeng majalah tersebut.

Menginjak remaja, karir modelling-nya makin bersinar. Pada tahun 2018, ia tercatat bergabung jadi salah satu brand ambassador untuk sebuah produk kecantikan dan fashion. Di tahun yang sama, ia pun telah meluncurkan fashion line miliknya, Heaven May.

Baca juga: Kenali Model Model Sepatu Wanita ini Untuk Mempercantik Tampilanmu

Siapa Wanita Tercantik di Dunia Menurutmu?

Apakah menurutmu para wanita luar biasa di atas telah mewakili seperti apa sosok orang tercantik di dunia? Jika iya, artikel ini dapat bermanfaat karena menambah pengetahuanmu. Bukan sekadar menjadi tahu soal kecantikan mereka, tetapi juga capaian prestasi dan kontribusi yang telah dilakukan.

Terlepas dari semua yang tertulis di artikel ini, kamu bisa memperoleh informasi lainnya di IGUCeleb. Misalnya saja artikel inspirasi, selebriti, info wisata dan kuliner, dan masih banyak lagi. Nantikan artikel menarik lainnya, ya!

Create by ipadguides in category of> Our Daughter