Wanita Tercantik di Indonesia yang Berprestasi

Di artikel ini, kamu akan tahu siapa saja wanita cantik di Indonesia yang bisa menjadi sumber inspirasi. Sebagian dari mereka pernah menjadi wanita tercantik di tanah air setelah sukses memenangkan ajang Puteri Indonesia. Siapakah mereka? Baca selengkapnya di sini kalau kamu penasaran.

Wanita cantik itu tidak hanya dilihat dari penampilan dan make up yang menghiasi wajahnya saja, tetapi juga prestasinya. Kamu ingin tahu adakah wanita berprestasi yang menginspirasi sekaligus berparas menawan? Artikel tentang wanita tercantik di Indonesia ini barangkali bisa membantu.

Berikut ini IGUCeleb menguraikan secara singkat beberapa informasi mengenai wanita cantik di Indonesia, mulai dari kalangan artis, model, hingga presenter. Mereka bukanlah public figure biasa, melainkan juga pernah membuat Indonesia bangga di dunia internasional.

Sebagian besar dari mereka merupakan sosok-sosok yang pernah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia dan sudah mencoba panggung ajang Miss Universe. Kamu sudah mulai menebak siapa saja kira-kira yang layak dianggap sebagai wanita tercantik di tanah air?

Simak penjabaran soal tujuh wanita tercantik di Indonesia ini dan baca sampai selesai, ya. Semoga kamu setuju kalau nama-nama berikut pantas disebut sebagai orang paling cantik di negeri ini. Selamat membaca!

1. Agni Pratistha

Wanita Tercantik di Indonesia - Agni Pratistha

class="wp-caption-text">Sumber: Instagram – friendspageants

Masih ingat dengan sosok Agni Pratistha? Pemilik nama lengkap Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono ini ialah mantan Puteri Indonesia 2007. Tak lama setelah dimahkotai sebagai Puteri Indonesia, ia melenggang ke kontes kecantikan internasional, Miss Universe. Sayangnya, ia belum cukup beruntung untuk dapat dinobatkan sebagai Miss Universe 2007.

Bukan hanya di dunia modelling, salah satu wanita cantik di Indonesia ini juga sukses berkarier dalam bidang akting. Ia tercatat pernah membintangi sejumlah judul film, di antaranya adalah Cinta Tapi Beda (2012), 9 Summer 10 Autumns

(2013), dan Pinky Promise (2016).

Berkat kiprahnya di bidang modelling dan akting itulah, Agni menerima penghargaan Asia Model Festival Awards 2012 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan. Perempuan yang pernah menjalin hubungan asmara dengan Herjunot Ali dan Dion Wiyoko ini juga pernah masuk menjadi nominee Festival Film Bandung 2013 untuk kategori Pemeran Wanita Terbaik.

data-id="11">Pada tahun 2013, Agni diketahui telah menikah dengan pembalap Ryan Anthony Monoarfa di Amerika Serikat. Setelah berumah tangga, ia tetap aktif di dunia hiburan, baik bermain film, membintangi iklan, dan menjadi brand ambassador produk kecantikan.

Baca juga: Dirimu Bisa Tampil Anggun dengan Gaya Rambut Pendek Wanita Ini

2. Artika Sari Devi

Wanita Tercantik di Indonesia - Artika Sari Devi Sumber: Instagram – artikasaridevi

Wanita cantik berikutnya adalah aktris Artika Sari Devi yang mengawali kariernya setelah berhasil memenangkan ajang Puteri Indonesia 2004. Setelah menjadi wanita tercantik di Indonesia tahun 2004, pada 2005, ia dipercaya untuk mengikuti Miss Universe yang digelar di Thailand meskipun kepergiannya banyak ditentang.

Namun, di tengah kontroversi keterlibatannya, Artika membuat publik bangga lantaran menjadi satu-satunya perempuan dari Asia yang berhasil lolos ke babak 15 Besar. Setelahnya, perempuan kelahiran 1979 tersebut aktif menggeluti dunia hiburan, baik sebagai model, pembawa acara, dan pemain film.

data-id="17">Tahun 2006, Tika membintangi film musikal berjudul Opera Jawa garapan sutradara Garin Nugroho. Film yang mengadaptasi cerita Rama dan Sinta itu berhasil mengantarkan namanya menjadi pemenang Aktris Terbaik di Festival Film Independent Bruxelles ke-35 (2008) di Brussel, Belgia. Selain Tika, Garin Nugroho juga membawa pulang piala untuk kategori Sutradara Terbaik dan Opera Jawa sebagai Film Terbaik.

Tak hanya Opera Jawa, wanita cantik asal Pangkal Pinang ini juga bermain dalam sejumlah judul lain, di antaranya Mati Bujang Tengah Malam (2007), Lastri (2008), Roman Picisan (2010), dan Sang Pemberani (2014). Tahun 2019, Tika menjajal main film horor dengan membintangi Perjanjian dengan Iblis. Di film itu, ia memerankan karakter bernama Rengganis, seorang pemilik vila penuh misteri di pulau terpencil.

Seiring dengan kariernya yang terbilang stabil di industri hiburan, kehidupan pribadi Artika Sari Devi pun tampak adem ayem. Rumah tangganya dengan musisi Baim seolah tak pernah diterpa gosip miring sejak menikah pada 2008 silam.

Baca juga: Kenali Model Model Sepatu Wanita ini Untuk Mempercantik Tampilanmu

3. Dian Sastrowardoyo

Wanita Tercantik di Indonesia - Dian Sastrowardoyo

class="wp-caption-text">Sumber: Instagram – therealdisastr

Nama aktris cantik Dian Sastrowardoyo kerap kali masuk dalam daftar wanita tercantik di Indonesia. Di berbagai media online, namanya sering disejajarkan dengan aktris-aktris cantik tanah air lainnya, mulai dari Raisa hingga Raline Shah. Kecantikannya dianggap mampu merepresentasikan kecantikan khas wanita Indonesia.

Tak hanya cantik, kiprah Dian Sastro di dunia hiburan juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia telah memulai karir di industri hiburan usai menjadi juara GADIS Sampul 1996. Beberapa tahun kemudian, namanya melambung setelah bermain dalam film Ada Apa dengan Cinta? (2002) bersama Nicholas Saputra.

Berkat aktingnya di film tersebut, wanita kelahiran 1982 ini dianugerahi penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2004. Setelahnya, Dian tercatat membintangi Ungu Violet (2005), 3 Doa 3 Cinta (2008), Drupadi (2008), Gangster (2015), AADC 2 (2016), Kartini (2017), serta Aruna dan Lidahnya (2018) yang merupakan film garapan sutradara-sutradara terkenal.

Bukan hanya film, Dian Sastro juga laris menjadi brand ambassador produk-produk kecantikan. Lulusan jurusan Filsafat FIB UI (Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia) itu bahkan mulai melebarkan sayap dengan merambah bisnis kuliner bersama beberapa orang rekannya.

4. Nadine Chandrawinata

Wanita Tercantik di Indonesia - Nadine Chandrawinata Sumber: Instagram – nadinelist

Wanita cantik yang satu ini ialah mantan Puteri Indonesia 2005 asal DKI Jakarta, Nadine Chandrawinata. Pasca memenangkan mahkota di ajang tersebut, tahun 2006 Nadine langsung melenggang ke panggung Miss Universe yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Di periode waktu yang sama sekitar 2005-2006, wanita kelahiran Jerman itu juga memulai kariernya di industri hiburan tanah air. Kala itu, ia dipercaya membintangi film bertajuk Realita Cinta dan Rock n Roll (2006) bersama Vino Bastian dan Herjunot Ali.

Selain film tersebut, ia juga bermain dalam Generasi Biru (2009), Bidadari-Bidadari Surga (2012), Danau Hitam (2014), hingga Labuan Hati (2017). Bukan itu saja, Nadine pun pernah memproduseri film berjudul The Mirror Never Lies (2011) dan Negeri Dongeng (2017).

Tak cuma di industri perfilman, salah satu wanita tercantik di Indonesia ini juga beberapa kali ditunjuk menjadi duta oleh pemerintah. Ia sempat menjadi Duta Autisme dan Duta Gajah Sumatera pada tahun 2009, Duta Aku Cinta Indonesia 2010, Duta HAM Bidang Lingkungan Hidup 2015, serta Duta Wisata Bahari 2017. Hebat, ya?

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Hidung untuk Mengembalikan Pesona di Wajahmu

5. Qory Sandioriva

Wanita Tercantik di Indonesia - Qory Sandioriva Sumber: Instagram – qorysandioriva

Masih ingatkah kamu dengan Qory Sandioriva? Uraian berikut ini barangkali bisa mengingatkanmu. Qory Sandioriva dimahkotai sebagai wanita tercantik di tanah air pada ajang Puteri Indonesia tahun 2009. Saat itu, ia mewakili Provinsi Aceh dan berhasil mengalahkan 37 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia.

Setelahnya, wanita cantik yang lahir tanggal 17 Agustus 1991 tersebut juga sempat mewakili Indonesia di Miss Universe 2010. Kendati gagal membawa pulang piala di Miss Universe 2010, Qory nyatanya sukses usai melebarkan sayap di dunia akting. Hingga tahun 2018, ia tercatat telah beberapa kali membintangi sinetron serta film yang di antaranya berjudul Purple Love (2011) dan Dancing in the Rain (2018).

Usai bermain di Dancing in the Rain, Qory jarang terlihat di layar kaca lantaran kondisi kesehatannya menurun. Dalam sebuah wawancara, ia sempat menyatakan dirinya sedang banyak beristirahat dari dunia hiburan akibat penyakit autoimun Sjogren’s Syndrome dan lupus yang dideritanya.

Kendati tidak terlalu aktif di depan layar, ia masih banyak terlibat di belakang layar. Ia pernah menjadi Produser Eksekutif dalam sebuah pementasan teater bertajuk Takdir Cinta Diponegoro (2018) yang mengolaborasikan antara karya seni tari, musik, dan fighting.

Baca juga: Tips Memilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

6. Whulandary Herman

Wanita Tercantik di Indonesia - Whulandary Herman Sumber: Instagram – whulandary

Sosok Whulandari Herman merupakan pemenang Puteri Indonesia 2013 yang juga dikenal sebagai pembawa acara televisi dan model. Meskipun karier profesionalnya bisa dibilang dimulai pada 2013, tetapi sebelumnya ia telah meraih sejumlah prestasi di dunia modelling.

Tahun 2002, wanita kelahiran 1989 itu meraih penghargaan dari majalah Aneka Yess! sebagai The Best Catwalk Covergirl. Selain itu, ia pun pernah meraih Juara 2 Pemilihan Wajah Femina (2008) dan menjadi pemenang Asia Top Model (2010).

Usai Asia Top Model, Whulandari Herman kembali mengikuti ajang kelas dunia International Model of the Year 2010 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan. Di ajang yang diikuti setidaknya 34 negara itu, ia berhasil menjadi Runner Up ke-3 dan meraih Best Catwalk.

Lebih dari itu, peragawati lulusan Universitas Paramadina ini juga sudah menjajal terjun ke industri perfilman dengan membintangi beberapa genre yang berbeda. Sebut saja Bidadari Terakhir (2015) dan Will You Marry Me (2016) yang bergenre drama, serta film horor Hantu Kuburan Tua (2015).

Di sisi lain, Whulandary Herman diketahui telah menggagas program Beauty Camp bersama Artika Sari Devi yang sudah berlangsung beberapa kali sejak 2016. Melalui program tersebut, keduanya membuka kelas kepribadian untuk wanita-wanita cantik Indonesia yang mendaftar di situs resmi Artika-Whulandary.

Baca juga: Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Langkah yang Sederhana

7. Zivanna Letisha Siregar

Wanita Tercantik di Indonesia - Zivanna Letisha Siregar Sumber: Instagram – zivannaletisha

Salah satu wanita cantik di Indonesia ini juga dikenal namanya setelah memenangkan kontes kecantikan. Ia adalah Zivanna Letisha Siregar atau yang akrab disapa Zizi. Zizi pernah memenangkan pemilihan Elite Model Look Indonesia 2006 sebelum menjadi Puteri Indonesia pada tahun 2008.

Tahun 2009, wanita asal Jakarta itu menjajal peruntungannya dengan mengikuti ajang Miss Universe. Sayangnya, meskipun mendapatkan nilai tertinggi dalam sebuah polling di situs resmi Miss Universe, Zizi tidak berhasil masuk sebagai semifinalis.

Di luar bidang modelling, Zizi dikenal pula sebagai seorang presenter berita dan pernah membawakan program di sejumlah stasiun televisi. Pada 2018, ia diketahui bergabung dengan NET TV setelah sebelumnya menjadi presenter Liputan6 SCTV.

Baca juga: Penyebab Ketombe pada Rambut dan Cara Mencegahnya agar Tidak Muncul Kembali

Wanita Cantik di Indonesia yang Karismatik

Selain daftar di atas, ada sejumlah nama lain yang digadang merupakan wanita tercantik di Indonesia, sebut saja Raline Shah, Raisa, Agnes Monica, hingga Chelsea Islan. Berbeda dengan Raline Shah yang pernah menjadi Puteri Indonesia tahun 2008, nama tiga wanita cantik lainnya sempat masuk dalam daftar The Most Beautiful Faces of 2018 TC Candler.

Nah, bagaimana menurutmu? Informasi singkat mengenai tujuh wanita tercantik di Indonesia tersebut cukup mampu memberimu inspirasi dalam mengembangkan potensi dalam dirimu, bukan? Untuk itu, jangan pernah menyerah menggapai impian.

Kamu adalah satu dari sekian banyak wanita cantik di Indonesia yang memiliki karisma serta ciri khas. Tunjukkanlah pesona dan kepribadian baikmu itu dengan cara menekuni apa yang menjadi keahlianmu serta tidak takut untuk mencoba hal baru yang dapat membuatmu sukses, baik di bidang modelling, presenting, akting, desain, atau yang lain.

Create by ipadguides in category of> Our Daughter