Skip to content

Wapres Dorong Industri Fashion Muslim Indonesia Terkemuka Dunia

Wapres Dorong Industri Fashion Muslim Indonesia Terkemuka Dunia

Memuat…

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. FOTO/doc.Setwapres

JAKARTAWakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mendorong industri fashion muslim Indonesia menjadi yang terdepan di dunia. Demikian disampaikan Wakil Presiden usai melakukan audiensi dengan Bapak Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama para pelaku usaha di bidang busana muslim, akademisi, hingga perancang busana muslim.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. “Siang hari ini kami didampingi Mendag, Wakil Ketua Kadin, bertemu dengan pengusaha, pelaku usaha di bidang busana muslim, kemudian juga akademisi dan semua, desainer,” kata Wapres di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Selasa (29/3/2022). .

Lihat Lainnya: Wapres Soroti Fenomena Masih Banyaknya Pengusaha Stunting di Indonesia

“Saya kira ini adalah awal babak baru ketimbang perkembangan busana muslim ke depan untuk menjadi yang terdepan di dunia. Oleh karena itu, saya meminta Kemendag bersama KADIN untuk berkoordinasi dengan seluruh pelaku usaha ke depan, Saya kira begitu,” kata Wapres.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden mengungkapkan bahwa audiensi dilakukan untuk mendapatkan masukan dari para pelaku bisnis, akademisi hingga desainer tentang bagaimana mengembangkan industri fashion muslim di Indonesia. Dan juga terkait dengan pelaksanaan acara Jakarta Muslim Fashion Week.

“Saya ingin mengembangkan busana muslim dan juga mengadakan acara besar yaitu Jakarta Muslim Fashion Week, yang merupakan semacam pertemuan antara perancang busana muslim,” ujarnya.

Padahal, kata Wapres, pelaku industri muslim di Indonesia tidak hanya dari kalangan umat Islam tetapi juga dari agama lain. “Yang unik, pelaku, bahkan wakil ketua, tidak hanya beragama Islam tetapi juga Katolik,” jelasnya.

Lihat Lainnya: Potensi Zakat RI Capai Rp 370 Triliun, Wapres: Bisa Berantas Kemiskinan

Wapres juga menekankan perkembangan industri muslim saat ini dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.

“Kami sangat ingin mengembangkan ini sebagai pembangunan agar Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia, ada nilai bisnis, ada nilai ekonomi, dan ekonomi syariah harus inklusif, sebagai sistem yang untuk semua tidak hanya Muslim tapi untuk rahmatan lil alamin,” ujarnya.

(nng)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”