Skip to content

Warga Diimbau Jangan Pilih-pilih Vaksin Booster

Warga Diimbau Jangan Pilih-pilih Vaksin Booster

Memuat…

Pj Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga tidak memilih vaksin booster atau dosis ketiga. SINDOnews/Arif

BANDUNG – Pj Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga tidak pilih-pilih vaksin penguat atau dosis ketiga. Ia menilai, semua vaksin memiliki tingkat penangkal virus yang sama.

“Tidak seperti di supermarket, tinggal pilih saja. Tapi disesuaikan dengan ketersediaan atau stok. Saya kira kemampuannya sama,” kata Yana, Selasa (29/3/2022).

Yana Mulyana mengatakan akan mempercepat dosis ketiga dengan bantuan pihak daerah. “Karena ada aturannya harus tiga bulan dari dosis II, maka kita akan sisir dulu melalui teman-teman daerah dengan puskesmas mengenai data warga yang bisa melakukan booster,” kata Yana. Baca: Pemandu Lagu di Surabaya Dua Kali Diperkosa Petugas Satpol PP Saat Mabuk.

Sementara itu, Kepala Harian Gugus Tugas COVID-19 Bandung Asep Gufron mengatakan, untuk menekan penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mempercepat vaksinasi booster. Hingga saat ini, dosis vaksin ketiga di Kota Bandung sudah mencapai 22,01 persen. Lihat lainnya: Pura-pura Jadi Atraksi Debus, Leher Sobari Terluka Parang.

“April ini targetnya sebelum Idul Fitri kita sudah mencapai vaksinasi dosis ketiga sebesar 30 persen. Untuk saat ini, persentase vaksin booster di Bandung paling tinggi di Jawa Barat,” ujarnya.

(mengomel)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”