Skip to content

Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana: Bukan Bahan Berbahaya

Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana: Bukan Bahan Berbahaya

Memuat…

Benda mencurigakan yang ditemukan warga Surakarta ternyata berisi barang-barang yang tidak berbahaya

SURABAYA – Ditemukan satu paket barang mencurigakan di Jalan Arifin, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Diduga mencurigakan, dua orang pejalan kaki melaporkannya ke kantor Denpom Surakarta yang kebetulan berada di dekatnya.

Kapolres Jateng melalui Kapolsek Humas Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan dan memastikan barang tersebut bukan benda berbahaya.

Lihat Lainnya: Unik, 2 Pasangan Pengantin Ijab Kabul di Gua di Kedalaman 80 Meter

Kronologis kejadian, Rabu (20/3) sekitar pukul 06.00 WIB, di TKP ada dua orang yang melihat tas belanjaan bermotif bunga berwarna biru tergeletak di trotoar. Dianggap mencurigakan, warga menginformasikan piket kantor Denpom 4/IV yang tak jauh dari lokasi.

Denpom tersebut, lanjut Kabag Humas, langsung melaporkannya ke Polrestabes Surakarta, yang kemudian menghubungi tim gegana Satbrimobda Jateng. “Tim Gegana bergegas ke lokasi dan langsung mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, ternyata bukan barang berbahaya,” jelas Kabidhumas, Rabu (30/3/2022).

Kabidhumas menyatakan bahwa laporan dari tim Gegana menyatakan bahwa paket yang ditemukan hanya berisi plastik merah berisi semen dan tidak mengandung bahan berbahaya.

“Situasi umum di Kota Surakarta kondusif. Kami mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya,” ujar Kabidhumas.

(msd)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”