Wow… PM Inggris Boris Johnson Ingin Pasokan Lebih Banyak Senjata Mematikan ke Ukraina

LONDON, IGNews.id – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyatakan keinginannya untuk memasok Ukraina dengan senjata yang lebih mematikan. Keinginan itu muncul karena dia mengharapkan pasukan Rusia mengintensifkan serangan di tengah operasi militer Moskow di Ukraina.

Koran Waktu pada Rabu (30/3/2022) melaporkan bahwa Johnson tidak merinci tentang jenis senjata apa yang mungkin dipasok London ke Kiev. Namun, sebuah sumber di lingkungan Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Ukraina membutuhkan senjata api jarak jauh, termasuk artileri berat.

Namun, bawahan Johnson di Pemerintah Inggris khawatir bahwa pasokan militer semacam itu dapat menyebabkan eskalasi krisis Ukraina.

Menurut Times, ada kemungkinan pengiriman senjata dari Inggris juga termasuk senjata artileri self-propelled US-90. Namun, sumber tersebut percaya bahwa sistem tersebut sudah ketinggalan zaman. Pada saat yang sama, sistem yang lebih besar akan menyiratkan kebutuhan untuk melatih prajurit Ukraina di negara-negara tetangga.

Pada Selasa (29/3/2022), Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menyebut pasokan senjata mematikan ke Ukraina oleh negara-negara Barat sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab. Menurut dia, distribusi yang tidak terkendali bisa menjadi ancaman bagi negara-negara Eropa.

Kepala

Direktorat Operasi Utama Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, Sergey Rudskoy, mengatakan pasokan senjata tambahan ke Ukraina tidak akan mempengaruhi hasil operasi Rusia di sana. Namun, langkah seperti itu akan meningkatkan korban di kalangan penduduk sipil.

Redaktur : Ahmad Islamy Jamil

class="col-md-12 text-center"> Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”