Yang Dibutuhkan Operasi untuk Papua Prajurit Raider

KAPUAS HULU, IGNews.id – Sebanyak 155 prajurit Special Raider 644/Walet Sakti akan diberangkatkan ke Papua dalam operasi pengamanan obyek-obyek vital. Demikian disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen Sulaiman Agusto.

Menurut dia, penugasan operasi di Papua bertujuan untuk menjaga keamanan objek-objek vital. Ia juga mengatakan bahwa seorang prajurit harus selalu siap ketika negara memanggilnya karena tugas tersebut merupakan suatu kehormatan bagi prajurit TNI.

“Penugasan itu suatu kehormatan, banyak yang minta tugas, tapi yang dibutuhkan Papua adalah raidernya,” kata Sulaiman di Putussibau, Kalbar, Minggu (27/3/2022).

Pangdam Tanjungpura meyakini prajurit Special Raider 644/Walet Sakti siap menjalankan tugas operasi. Menurut dia, terbukti para prajurit bisa bertugas selama operasi di Kongo.

“Yang dibutuhkan prajurit raider itu sekitar 155 personel dan saya minta Raider Khusus 644/Walet Sakti. Saat saya tanya, prajurit sudah siap semua. Mereka dengan antusias menjawab siap berangkat,” ujarnya.

Editor

: Donald Karouw

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”